Tips memutihkan wajah dengan masker pemutih kulit wajah

iklan
iklan
Wajah yang putih bersih menjadi idaman para wanita, dengan segala cara yang dilakukan untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajahnya menjadikan wanita lupa akan beberapa hal, salah satunya keamanan dan kesehatan kulit wajahnya. nah, disini infodob akan mengangkat tema tips memutihkan wajah dengan masker pemutih wajah anda dengan aman pastinya.

masker pemutih wajah yang akan saya bahas disini dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan untuk mencari bahannya sangat mudah karena bahan tersebut merupakan bahan pasaran artinya banyak yang menjualnya. apakah anda tak sabar untuk memutihkan wajah anda dengan masker pemutih wajah? sabar donk, lakukan cara-cara dibawah ini dengan benar ya ladies. langsung saja nich simak artikel cara memutihkan wajah dengan masker pemutih wajah sebagai berikut :

simak juga  Efek Samping Pemakaian Masker Kunyit

Masker pemutih wajah


1. Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkoang


Siapa yang tidak tahu bengkoang? Bengkoang merupakan salah satu buah yang dapat digunakan sebagai salah satu cara memutihkan wajah alami. Kandungan pada buah bengkoang, dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati ini akan diganti dengan sel kulit yang baru dan akan membuat kulit lebih putih bersih. Selain itu bengkoang juga bisa menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara membuat masker bengkoang pertama kali adalah dengan menyiapkan satu buah bengkoang, kupas sampai bersih. Selanjutnya parut bengkoang sampai halus. Peras air bengkoang dan digunakan untuk masker di wajah. Diamkan beberapa menit sampai kering, bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Memutihkan Wajah dengan Makser Beras


Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan beras sebagai masker. Beras dapat mengangkat sel kulit mati dan sebagai scrub yang akan membuat wajah lebih bersih. Anda bisa menggunakan butir berasnya atau air endapan beras.

3. Memutihkan Wajah dengan Masker Mentimun


Mentimun selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, juga dapat membuat wajah menjadi lebih putih. Mentimun juga sangat bagus buat anda yang mempunyai wajah berminyak. Cara membuat masker mentimun juga sangat mudah sekali.

Anda bisa menyiapkan satu buah mentimun dan satu gelas susu. Haluskan mentimun sampai keluar air sarinya. Campurkan air sari mentimun dan susu. Masukan ke dalam sebuah botol, dan diamkan beberapa menit ke dalam kulkas supaya terasa segar.

Gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih sempurna. Tips memutihkan wajah dengan mentimun ini sudah banyak orang yang menggunakannya.

4. Memutihkan Wajah dengan Masker Kentang


Cara agar wajah putih yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Kandungan di dalam kentang hampir sama dengan mentimun. Jika dilakukan secara rutin akan membuat wajah lebih putih bersih.

Caranya ambil 2 buah kentang, kupas dan cuci bersih. Parut sampai halus dan ambil air sarinya. Gunakan air sari kentang tersebut sebelum tidur. Diamkan beberapa menit supaya kering, selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Bereksperimenlah dengan susu, lemon dan madu. Dijamin wajahmu akan terlihat lebih bersinar dan tampak segar!

masker pemutih wajah
masker pemutih wajah

Ketiga bahan alami ini tidak perlu lagi kamu ragukan khasiatnya untuk memutihkan kulit wajah. Susu dan lemon merupakan bahan pemutih dan pembersih alami yang sangat cocok bagi segala jenis kulit. Sedangkan madu sangat ampuh melembabkan kulit dan mampu mengusir bakteri penyebab jerawat.

Pastikan bahwa kamu memakai susu, lemon, dan madu yang masih segar. Campurkan air perasan lemon dan susu segar, masing-masing dengan takaran 1 sdm. Setelah merata, tuangkan 1 sdt madu murni, dan aduk kembali hingga rata.

Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada wajah dan lehermu secara merata. Diamkan selama 20 menit, dan setelah itu bilaslah dengan air hangat sampai bersih.


6. Cobalah ramuan turun temurun dari kunyit, kayu cendana (sandalwood) dan susu. Rasanya, kamu seperti memiliki wajah baru!

Kunyit dipercaya ampuh mengembalikan kecerahan, sekaligus dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi. Sedangkan bubuk kayu cendana (sandalwood) adalah ramuan tradisional yang berkhasiat untuk memutihkan sekaligus menyingkirkan sel kulit yang telah mati.

Cara membuatnya gampang kok, Ledis. Ambil 2 sdm bubuk kayu cendana (sandalwood) dan 1 sdm bubuk kunyit, kemudian campur dengan susu murni dan aduklah hingga menjadi pasta.

Pakailah masker alami ini kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bila digunakan secara rutin, kulit wajahmu akan cepat kembali putih dan bersinar.


7. Jangan buang kulit jeruk! Manfaatkan kandungan Vitamin C di dalamnya berfungsi mencerahkan kembali wajahmu yang mulai kusam.

Tak hanya buahnya saja, kulit jeruk ternyata juga mengandung banyak vitamin C yang bisa memutihkan dan meratakan warna kulit wajahmu yang gosong karena sinar matahari lho! Tak hanya itu, kulit jeruk juga berguna untuk menetralisir sel kulit yang telah rusak akibat radiasi sinar UV.

Campurkan bubuk kulit jeruk dengan yogurt dengan takaran masing-masing satu sendok makan, lalu aduklah sampai berbentuk pasta.


simak juga 6 masker alami untuk menghilangkan jerawat

Bersihkan terlebih dahulu wajahmu menggunakan air hangat, lalu aplikasikan pada wajahmu. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, pakailah masker ini 2 atau 3 kali dalam seminggu.

baiklah ladies, cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan masker pemutih wajah versi ane sudah usai silahkan dipraktekkan sesuai dengan aturan-aturan yang ada yang nantinya akan membawa keamanan dan kesehatan kulit wajah anda. terimakasih atas kunjungannya salam infodob thanks to visit
iklan