6 masker alami untuk menghilangkan jerawat | natural

iklan
iklan
6 masker alami untuk menghilangkan jerawat | natural, Dari dulu sampai sekarang, masalah jerawat diwajah memang menjadi salah satu peristiwa penting untuk dijadikan sebagai objek kajian para wanita maupun pria muda. Bagi remaja untuk mencari pasangan atau teman hidup itu sangat memerlukan penampilan yang baik, dengan salah satu karakteristik yaitu wajah bebas dari jerawat. Wajah berjerawat itu disebabkan oleh banyak hal diantaranya wajah yang tidak pernah dibersihkan dan hormon yang tinggi ataupun yang lainnya. Wajah berjerawat sangat mengganggu dalam penampilan dan akan menjadikan penampilan yang kurang menarik di pandangan orang lain. Buat cewek terkadang akan mengganggu make up yang dilakukan sehari-hari, namun anda janganlah bimbang dan khawatir. Terdapat banyak krim penghilang jerawat dan masker untuk menghilangkan jerawat. Tentunya tidak geratis sobat, alias perlu mengeluarkan koceh yang dalam. baca juga Cara alami menebalkan rambut dengan sehat untuk mempunyai rambut yang tebal.
6 masker alami untuk menghilangkan jerawat | natural

Ingatlah, bahan kimia itu pasti mempunyai efek samping, kembalilah kepada alam  yang natural. Dalam permasalahan ini, gunakanlah masker yang terbuat dari bahan 100% alami untuk menghilangkan jerawat anda, yaitu:

  • Masker buah jeruk nipis
ini menjadi salah satu buah yang digunakan untuk mengurangi wajah dari jerawat. Dengan cara memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian oleslah ke semua bagian padawajah anda yang terdapat jerawat. Namun sebelum mengoleskan, cucilah wajah anda dengan bersih dan cucilah juga buah tersebut dengan bersih agar getah yang ada dibuah tersebut tidak menempel diwajah. Jeruk nipis itu mempunyai kandungan vitamin c yang sangat banyak untuk mengeringkan jerawat serta membunuh bakteri yang berada dijerawat anda, jeruk nipis bersifat antibiotic dan inflamasi sehingga mampu menghilangkan jerawat pada wajah anda.
  • 2.Masker madu 
masker alami yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan madu, madu mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi tubuh, diantaranya pada wajah yang terdapat jerawat. Selain menjadikan jerawat yang ada di wajah anda kering, madu pun mampu menjadikan wajah anda halus alami. Caranya mudah dengan mengoleskan di wajah kemudian bilaslah dengan air bersih.
  • Pepaya  
mampu melancarkan sistem pencernaan anda, akan tetapi tidak disangka ternyata pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan menjadikan pepaya sebagai masker di wajah. Kandungan vitamin yang ada di pepaya akan menjadikan jerawat mengering alami dan membuat wajah anda lebih cerah seecara alami. Oleskan ke seluruh wajah selama 15 menit hingga 20 menit, kemudian bilaslah dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan hal ini dengan rutin.
  • Masker Mentimun 
juga mampu menghilangkan jerawat diwajah, kandungan mentimun sangat efektif merawat wajah penuh jerawat dan mampu menjadikan wajah anda putih dan bersih serta menjadikan pori-pori diwajah mengecil. Langkah-langkahnya dengan menghaluskan mentimun kemudian mengoleskannya ke wajah anda secara alami.  Atau dengan memotong mentimun tipis-tipis, kemudian rendam dengan air yang diberi perasan jeruk, kemudian diamkanlah dilemari es beberapa menit. Selanjutnya buatlah masker mentimun tersebut.

  • Masker Beras
beras itu ternyata bisa digunakan untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Caranya mudah, ambilah segenggam beras kemudian rendam dengan air bersih selama 2-3 jam, tumbuklah sampai halus, jangan sampai terlalu halus agar masih terdapat beras yang agak kasar. Bagian yang kasar inilah yang digunakan scrub dan menghilangkan kulit mati. Kemudian oleskanlah ke wajah secara merata, biarkanlah sampai kering kemudian bersihkan dengan air yang bersih pula, lebih baik bilaslah dengan menggunakan air yang dingin supaya pori-pori wajah anda mengecil hingga tertutup.
  • Es Batu
Masker alami yang terakhir yaitu anda bisa menggunakan masker es batu, kenapa kok es batu? Es batu mampu mengecilkan pori-pori bekas jerawat dan mampu membantu merawat wajah yang berjerawat, lebih baik anda menggunakan es batu buatan anda sendiri agar kebersihannya terjamin. Dengan cara mengoleskan es batu tersebut ke kulit muka anda secara merata dan setiap hari. Pada saat anda mempunyai keinginan untuk mengoleskan es batu di muka, anda bisa membasuh muka anda dengan menggunakan air bersih dahulu. Supaya hilang semua kotoran yang ada diwajah. selain itu bersihkanlah tangan anda juga, banyak orang yang salah besar ketika anda membersihkan wajah namun tidak membersihkan tangannya terlebih dulu. baca juga Cara menghilangkan flek hitam wajah alami | lemon

6 masker alami untuk menghilangkan jerawat | natural, Sebenarnya masih banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami, anda bisa menggabungkan salah satu cara diatas misalnya menggabungkan jeruk nipis dengan madu atau yang lainnya, dengan catatan kulit anda tidak alergi dengan bahan tersebut. Selamat mencoba semoga jerawat yang muncul di muka anda akan hilah sehingga muka anda akan bersih dan putih mulus mempesona. salam infodob
iklan