5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami

iklan
iklan
5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami, Manfaat dari bahan rempah-rampah kunyit untuk jerawat dari dulu hingga sekarang memang sudah tidak pernah diragukan, orang jaman dahulu juga selalu menggunakan bahan alami ini untuk mengatasi dan mengobati dari berbagai penyakit seperti masuk angin, sakit perut, nyeri haid, cidera, kelelahan dan lain sebagainya, tak lupa juga mempunyai khasiat yang luar biasa dahsyatnya bagi jerawat di wajah sobat. Selain itu juga banyak digunakan untuk kesehatan kulit seperti mengobati bekas gigitan nyamuk, bekas luka, bintik kemerahan dan lain sebagainya. sebelumnya sudah saya bahas tentang 6 tips jitu menghilangkan jerawat membandel 100% alami 
5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami

5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami. Sebelum kita membahas tentang berbagai kemanfaatan bagi jerawat secara alami terlebih dulu kita membahas apa sich kunyit itu ? kunyit merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus hingga terbebas dari jerawat. memang jerawat muncul akibat hal sepele | tanpa disadari memang berbeda-beda, namun pasca sembuhnya jerawat pastinya akan menimbulkan apa yang namanya bekas jerawat dan mungkin wajah yang tidak rata dan tidak halus. Disinilah kunyit mempunyai peran yang luar biasa, yaitu untuk menghaluskan kulit diwaja sobat. Langsung saja nich sobat, silahkan untuk menyimak artikel tentang beberapa khasiat utama yang muncul dari bahan alami kunyit untuk mengatasi jerawat :

1. Mencegah Peradangan
                                                       
Mencegah peradangan ini menjadi hal yang relatif penting karena masalah yang umum dan sering terjadi karena jerawat adalah peradangan yang terjadi karena penumpukan bakteri pada jerawat, peradangan ini nantinya aan menjadikan jeraat memerah dan terkadang akan menimbulkan dan memicu kemunculan nanah serta rasanya sakit jika tersentuh. Kenapa kunyit kok bisa mencegah peradangan? Itu sebabnya kunyit mengandung senyawa khusus yang yang berfungsi mengaktifkan gen dalam tubuh berguna untuk mencegah peradangan,  mengirimkan senyawa khusus utnuk darah yang mampu menjadikan jerawat bebas dari infeksi serta akan membantu membunuh semua bakteri yang ada di permukaan jerawat.

2. Sumber Antioksidan

Ternyata nich sobat, tanpa kita ketahui dan sadari ternyata kunyit ini mempunyai manfaat sebagai sumber antioksidan. Kunyit itu mengandung senyawa aktif bernama kurkuminoid, senyawa itulah yang akan bekerja mengatasi peradangan dan sumber antioksidan yang berguna bagi pencegahan atas kemunculan jerawat. Dan menggunakan kunyit sebagai masker lebih-lebih masker yang masih segar mengandung senyawa dalam jumlah yang besar dari pada kunyit bubuk. Dan karena itulah menggunakan kunyit sebgai masker akan membantu dan membuat jerawat mengecil dan mengeluarkan kotoran dari dalam jerawat. Sebenarnya cukup simpel kok sobat, cukup menghaluskan kunyit dan digunakan sebagai masker diwajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini yaitu munculnya flek hitam yang datang karena beberapa sebab diantaranya sebab munculnya jerawat ataupun bintik-bintik jerawat. Kunyit itu mengandung zat antioksidan yang besar dan kuat dan akan mengatasi masalah penuaan dini satu ini. Dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas dengan menggunakan kunyit sebagai masker terbukti sebagai pencegah dari penuaan dini yang menyebabkan kecantikan dan kepedean sobat berkurang.

4. Membuat Kulit Elastis

Manfaat yang ke empat yaitu akan membantu kulit wajah anda akan tetap segar dan elastis, bagi wanita yang sering mengalami masalah karena banyaknya jerawat yang ada cenderug kulit wajah nya tidak elastis, bekas jerawat itu akan meninggalkan bekas luka yang mungkin sulit untuk dihilangkan di obati. Dengan anda menggunakan masker yang terbuat dari kunyit aktif maka akan membantu menjadikan kulit sobat lebih lembut dan elastis karena kandungn senyawa aktif.

5. Mengurangi Minyak

Setiap kulit yang berada diwajah mempunyai kandungan minyak yang berbeda-beda, adakalanya sedikit adakalanya banyak tergantung jenis kulit yang dimilikinya, semua orang yang memiliki jenis kulit banyak berminyak mungkin merasa jenuh karena datangnya jerawat yang silih berganti. Munculnya minyak yang berlebihan memicu munculnya jerawat karena banyaknya bakteri dan kuman yang ada diwajah. Disini kunyit mampu mengurangi minyak yang ada dalam wajah sobat, bahkan kunyit akan mengakibatkan mengecilnya pori-pori yang ada diwajah sobat karena efek anti peradangan yang ada dalam kunyit yang sangat tinggi. 

5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami, Jadinya kunyit ini menjad bahan yang cukup efektif untuk mengurangi jerawat yang ada dalam kulit wajah sobat. coba buktikan sobat. salam infodob

iklan