6 tips jitu menghilangkan jerawat membandel 100% alami

iklan
iklan
<!--[if gte mso 9]> 6 tips jitu menghilangkan jerawat membanderl 100% alami, Cukup mengerikan kan sobat? jika mempunyai jerawat yang bengkak, sebelumnya sudah pernah saya jelaskan di Jerawat membengkak bahaya sekali ! perlu diperhatikan Lantas bagaimana caranya agar nantinya wajah sobat tidak mengalami hal-hal diatas. Alangkah lebih baiknya anda mengurangi ataupun menghilangkan pembengkakan pada jerawat anda dengan berbagai cara yang akan saya tulis didalamartikel dengan 100% alami, nantinya bisa anda lakukan dirumah dengan berbagai bahan yang ada dirumah anda juga, ikutilah tutorial dibawah ini dengan seksama:

1. Menggunakan Es batu

Untuk mengurangi bahkan mencegah pembengkakan jerawat yang pertama yaitu dengan menggunakan es batu, seperti halnya sifat es itu dingin, dan kedinginan itulah yang akan mengurangi dan mencegah pembengkakan pada jerawat sobat.fungsi es batu ini juga sama ketika digunakan sebagai bahan untuk mengompres luka-luka yang membengkak. Caranya sangat mudah ssekali kan sobat ? hanya dengan mengompres dengan es batu maka akan jerawat yang bengkak akan sembuh.

2. Menggunakan Air Garam

Agar jerawat sobat tidak membengkak, sobat juga bisa menggunakan air garam, salah satu fungsi air garam yakni sebagai pembunuh bakteri dan juga kuman yang menyebabkan jerawat menjadi bengkak. Air garam ini bisa juga disertai dengan bahan lainnya serti jeruk nipis dan buah lemon agar efektif dalam mencegah jerawat yang bengkak, meskipun rasanya sakit ketika membasuh dengan air garam, tapi tak mengapa lah sobat karena itu akan berakibat yang baik bagi wajah sobat. Langkahnya bagaimana nich sobat? Anda cukup membasuh dan mencuci wajah anda dengan menggunakan air garam secara rutin. Jika rumah sobat terletak di dekat dengan pantai, anda boleh seharian membasuh muka dan badan anda disana. Hehe justkidd
Dan ternyata air garam juga mempunyai fungsi yang banyak juga diantaranya sebagai scrub alami untuk wajah yang berjerawat, untuk membersihkan muka, dan menghilangkan jerawat pasir.

3. Menggunakan sabun muka khusus Jerawat

Cara yang ketiga ini memang tidak alami karena sudah tercampur bahan-bahan kimia yang mempunyai fungsi untuk menghilangkan jerawat, dan ini hanya berguna pembersih sebelum melakukan terapi dan lain sebagainya, dan untuk pengganti sabun sobat bisa mengganti air hangat, dan kelebihan air hangat lebih alami. pakailah sabun yang memang diproduksi khusus hanya untuk masalah muka yang berjerawat. Bahan yang ketiga ini sangat cocok bagi anda yang memang repot untuk mencari bahan alami dirumah anda untuk menghilangkan jerawat. Dan usahakanlah memakai sabun yang mempunyai kandungan anti acne alias anti jerawat. Dengan menggunakan sabun anti jerawat ini pastinya akan membantu mencegah jerawat membengkak dan bahkan menghilangkan jerawat dimuka sobat. Namun jika sobat mempunyai kulit yang sensitif terhadap bahan kimia maka saya sangat anjurkan untuk memakai bahan yang serba alami.

4. Menggunakan bawang putih

5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami

Menggunakan bawang putih juga mampu mengurangi dan menetralisir ketika jerawat yang sobat miliki membengkak, memang bawang putih mempunyai khasiat yang luar biasa bagi jerawat yang sobat miliki karena akan membantu membunuh bakteri dan kuman yang ada di wajah anda dan khususnya disekitar jerawat di wajah sobat. Ketika bakteri yang ada diwajah anda sudah hilang dan bersih maka yang akan terjadi ialah jerawat yang ada di muka anda akan terkurangi dan jerawat yang bengkak akan mengecil. Terus caranya bagaimana sobat? Caranya cukup mudah, kupaslah bawang putih tersebut, dan haluskanlah bawang putihnya dan tempelkanlah bawang putih pada jerawat yang ada di kulit wajah anda, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bersihkanlah dengan menggunakan air bersih. Akhirnya muka sobat bersih donk dari bakteri,,,

5. Mengoleskan minyak zaitun

Yang kelima yaitu dengan menggunakan  minyak zaitun, caranya cukup mudah dengan mengolleskan minyak zaitun tersebut ke permukaan wajah anda serta melakukan pemijatan dengan perlahan dan halus, yang dianjurkan itu dengan memijat ringan bukan untuk memencet hingga jerawat itu pecah. Dengan anda melakukan hal ini maka nantinya pembengkakan jerawat di wajah sobat akan terkurangi. Dan yang paling penting itu melakukan hal secara terus menerus dan continewtas.

6. Menggunakan masker putih telur
5 Manfaat dahsyat Kunyit untuk Jerawat Secara Alami

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan putihnya telur dijadikan sebagai masker alami ketika akan menjelang tidur malam,caranya pun cukup mudah dengan mengambil putihnya telur ke dalam suatu wadah kemudian cukup hanya dengan mengoleskan bahan tadi sebagai masker di permukaan kulit di wajah sobat, namun sebelum melakukannya maka cucilah muka anda sebersih mungkin dengan menggunakan air yang bersih pula, ketika bangun tidur bilaslah dengan menggunakan air bersih pula, dan apa yang akan anda rasakan saat itu? Pasti anda tersenyum lebar karena kulit wajah anda akan terasa bersih dan kencang sekali. Lakukan cara ini rutin dan semoga juga akan mengurangi pembengkakan pada jerawat di wajah sobat.

Itulah beberapa 6 tips jitu menghilangkan jerawat membanderl 100% alami yang saya share dalam artikel di infodob ! info seputar dunia kesehatan dan kecantikan, yang paling utama dalam artikel ini yaitu tanamkan rasa kepercayaan terhadap diri sendiri alias pede kalau muka sobat itu tampan dan cantik meskipun banyak dikelilingi jerawat diwajah sobat, jerawat memang suatu hal yang harus ada dikalangan remaja. Ingat, ada seseorang yang mengatakan pemuda tanpa jerawat bagaikan langit tak berbintang. Tak usahlah sobat pusing-pusing untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah anda, syukuri aja apa adanya, nanti kalau sudah tua juga jerawat itu akan hilang dengan sendirinya, hehe peace.. salam infodob
iklan