8 alasan dan cara ampuh mengecilkan dan meniruskan pipi tembem

iklan
iklan
Mempunyai pipi yang tembem merupakan salah satu anugrah yang diberikan oleh TUhan dan kita patut bersyukur kepada-Nya. karena itu, tak usahlah kita mengecilkan pipi yang sudah tembem, dibiarkan tembem juga masih tetap cantik kq. hehe.. tapi suatu hal yang berlebihan itu tidaklah baik, seperti halnya kelebihan pipi juga gak baik, tar yang pipi orang lain kekurangan dech kalau pipi sobat kelebihan. hehe hanya sekedar intermezo ya sobat, langsung saja nich sobat untuk menyimak artikel tentang alasan mengapa pipi bisa tembem? dan bagaimana cara mengecilkannya? simak sebagai berikut :
simak juga

Artis jepang cantik berkat 7 ritual ampuh


Alasan Perlunya Mengecilkan Pipi Tembem


Memiliki pipi yang tembem tentunya akan memberikan sebuah kesan wajah terlihat lebih gemuk dan juga bulat. Mungkin saat melihat anak kecil dengan pipi yang tembem hal itu akan terlihat sangat menggemaskan akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi orang dewasa. Memiliki pipi yang tembem juga akan membuat tidak nyaman oleh karena itulah banyak yang memutuskan untuk perlunya mengecilkan pipi tembem. Selain itu juga hal tersebut dapat menjadi sebuah pemicu beberapa orang untuk melakukan hidup sehat dan mengurangi makanan siap saji dan juga minuman beralkohol,

8 alasan dan cara ampuh mengecilkan dan meniruskan pipi tembem

Cara Mengecilkan dan Meniruskan Pipi Tembem


1. Konsumsi Kalsium Sebanyak 1200 mg per hari

Untuk dapat mengecilkan dan juga membuat pipi tembem menjadi tirus salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi kurang lebih 1200 mg kalsium per harinya. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi pipi tembem karena dapat mengurangi retenasi air di daerah wajah. Makanan yang bisa memberikan banyak kalsium seperti keju, susu maupun beberapa makanan suplemen lainya.

2. Melakukan Yoga Wajah (Facial Yoga)

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi yang tembem adalah dengan melakukan yoga wajah atau facial yoga. Yoga dengan cara ini merupakan cara merubah penampilan melalui gerakan ekspresi wajah yang mana memiliki fungsi untuk  membantu mengencangkan otot pada wajah. Ada berbagai gerakan dalam facial yoga ini seperti Smilling Fish Frenzy yang mana merupakan bagian dari gerakan facial yoga yang dapat membantu pembentukan otot pada bagian pipi. Cara melakukan gerakan smilling fish frenzy adalah dengan melakukan senyuman dan mengapalkan gigi secara bersamaan lalu tahan kurang lebih lima detik dan ulangi cara ini terus menerus. Gerakan facial yoga yang kedua adalah Cheek Puff yang mana gerakan ini adalah gerakan mulut untuk menghirup udara lewat mulut lalu membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan juga menahan udara pada bagian dua pipi, lakukan gerakan ini kurang lebih selama 5 detik lalu buanglah nafas. Selanjutnya tarik nafas yang dalam lalu simpan udara pada bagian kiri pipi lalu kemudian alihkan pada pipi kanan secara bergantian lalu ulangi cara ini selama sepuluh kali.

3. Menurunkan Berat Badan

Dengan menurunkan berat badan dan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, tentunya akan juga berdampak pada lemak yang berada di pipi. Sehingga akhirnya dapat membuat lemak yang berada di pipi juga hilang dan dengan begitu akan membuat pipi menjadi lebih terus dan tidak terlihat tembem lagi. Penting juga untuk memperhatikan asupan kalori dan juga pola makan.

4. Mengonsumsi bahan makanan berkalsium

Mengonsumsi bahan makanan yang berkalsium juga sangat dianjurkan karena kalsium berkhasiat untuk mengurangi kadar air pada tubuh termasuk pada bagian pipi. Anda bisa memperoleh zat kalsium dari susu berkalsium dan produk susu yang lain.

5. Diet karbohidrat

Pemicu bentuk pipi menjadi tembem bisa karena kelebihan berat badan alias obesitas. Solusinya tentu adalah melakukan diet sehat agar bagian pipi Anda pun bisa turut menjadi tirus. Anda bisa mengubah pola makan dengan mengurangi asupan karbohidrat dalam menu makanan sehari-hari. Tambahkan porsi buah-buahan dan sayuran yang kaya serat agar Anda merasa kenyang lebih lama dan selain itu nutrisi tubuh pun akan terpenuhi. Dengan melakukan diet sehat selain tubuh Anda akan menjadi semakin ramping, wajah menjadi tirus dan cantik, secara keseluruhan tubuh Anda pun akan lebih sehat.

7. Meningkatkan Asupan Cairan

Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat lebih tembem. Untuk itu penting untuk mengkonsumsi cairan yang sesuai kebutuhan tubuh yaitu setidaknya minumlah 6-8 gelas air perhari dan juga sangat disarankan untuk makan makanan yang mengandung kandungan air yang cukup tinggi seperti seledri, melon dan juga semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

 8. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah mungkin hampir sedikit sama dengan facial yoga namun senam wajah memiliki variasi yang lebih banyak. Senam wajah juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengecilkan dan juga meniruskan pipi tembem. Ada berbagai gerakan senam wajah antara lain adalah lihat selanjutnya di gerakan senam wajah
simak juga

Choi siwon artis korea tampan berkat karomah Tuhan


Itulah 8 cara untuk mengatasi pipi yang tembem, pipi yang tembem seharusnya tidak usah dikecilin, biarkan aja tetep tembem, kan jadinya seperti bakpau sobat. hehe. silahkan artikel diatas diresapi dengan betul, apakah sobat masih melakukan hal-hal yang menjadi penyebab pipi tembem atau tidak? jika masih maka gimana lah supaya pipi sobat tidak tembem lagi, artinya sobat harus mengurangi bahkan menghentikan kegiatan-kegiatan tersebut. sepertinya ini sudah cukup memahamkan sobat, dan saya rasa cukup sekian dulu terimakasih atas kunjungannya. salam infodob
iklan